Selamat Berpuasa

Marhaban Ya Ramadhan!! Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1430H

Khasiat Kurma

>> Minggu, 30 Agustus 2009


Setiap menjelang dan pada saat bulan ramadhan, di negara kita selalu dibanjiri dengan buah kurma. Ada yang dari Mesir, ada yang dari Al Jazira, pokoknya banyak yang mengatakan kurma yang dijual berasal dari Timur tengah. Tetapi tahu nggak yang sebenarnya manfaat dan khasiat buah kurma? Selain untuk berbuka puasa ternyata kurma memiliki banyak manfaat dan khasiat yang sungguh luar biasa.
Ada beberapa pendapat dari ulama dan ahli kedokteran tentang buah kurma, diantaranya yaitu :
1. Syeikh Robi' Al-Qutsaim, berpendapat bahwa " para wanita yang bersalin tidak memiliki sesuatu yang lebih baik bagi mereka selain kurma masak".
2. Amru bin Maimun, berpendapat " bila seorang wanita kesulitan melahirkan, tidak ada yang lebih baik dari pada kurma masak, baik yang basah maupun kering"
3. Al Imam Ibnu Qoyyim Al Jauziyyah Rahimahullah, berpendapat " Kurma berkhasiat memperkuat lever, memperlancar buang air, menambah libido sex, dan mengobati ternggorokan kering".
4. DR Jabbar An Nuaimi dan DR Al Amir Abbas Ja'far berpendapat " kurma mengandung sejenis unsur pengikat rahim yang dapat membantu mencegah pendarahan seusai melahirkan", " Selain itu kurma juga sebagai bahan dasar obat baru yang dikenal dengan diostolen, zat ini sangat penting untuk mengatasi reumatik dan beberapa jenis penyakit mata".

Kenapa Wanita Hamil perlu buah Kurma ?

Karena didalam kurma terdapat hormon yang mirip dengan hormaon oksitosin atau hormon yang dihasilkan neurohipofisa, hormon ini bekerja untuk merangsang kontraksi otot polos dinding rahim selama coitus dan melahirkan. Hormon oksitosin tersebut menyatu dengan reseptor melalui kontraksi otot yang teratur, secara bertahap, sehingga menyebabkan perluasan leher rahim, dari proses ini akan terjadi kelahiran.

Khasiatnya:
  1. Sebagai sumber makanan dan minuman bagi ibu hamil dan pasca melahirkan untuk menstabilkan kembali darah dan nutrisi yang sempurna untuk bayi melalui asi bagi ibu yang mengkonsumsi kurma.
  2. Mampu meningkatkan trombosit dalam darah dan mencegah DBD.
  3. Mencegah stroke
  4. Dapat membantu pertumbuhan tulang
  5. Mengatasi wasir, mengobati anemia, lesu dan letih.
  6. Melancarkan saluran kencing
  7. Meningkatkan vitalitas
  8. Menyehatkan kulit
  9. Menambah berat badan
  10. Cocok bagi yang kepengin diet

0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP